Kamis, 18 November 2010

Free Ebook Dao De Jing (The Wisdom Of Lao Zi)

Free Download Ebook Gratis Indonesia The Wisdom of Lao Zi Dao De JingJudul : Dao De Jing (The Wisdom Of Lao Zi) 
Pengarang : Lao Zi
Bahasa : indonesia
Jumlah halaman : 42
Format : pdf
File size : 232 KB

Dao De Jing atau disebut juga Kitab Kebijaksanaan Tao menjadi salah satu buku yang paling banyak diterjemahkan di dunia. Sebuah kitab yang ditulis hampir 2.500 tahun yang lalu oleh Lao Zi, seorang filsuf bijak pertama dan terbesar dalam sejarah Tiongkok kuno, sampai sekarang terus diminati dan menginspirasi banyak orang. Pemikirannya menjadi landasan filosofis bagi Taoisme dan orang-orang yang mencari kebajikan dan makna hidup. Inti dari ajaran Lao Zi ini adalah bagaimana cara menyelaraskan hidup kita dengan cara kerja alam semesta. Berikut adalah beberapa contoh ajaran Lao Zi dalam ebook Dao De Jing ini :

"Umur langit dan bumi itu panjang sekali dapat dikatakan bahwa langit dan bumi itu langgang dan abadi, apakah sebabnya langit dan bumi itu langgeng dan abadi ? Karena tidak hidup untuk diri sendiri, tetapi langit dan bumi menghidupi semua makhluk hidup, semua umat manusia dan semua benda yang ada di dalam semesta alam ini, maka langit dan bumi bisa panjang umurnya. Orang yang luhur budinya tidak menonjolkan dirinya, meskipun ia selalu menempatkan dirinya dibelakang, orang-orang akan senantiasa mengindahkannya dan menghargainya , hingga ia senantiasa menjadi orang terkemuka. Orang yang luhur budinya dapat menghilangkan sifat egoisnya, karena dapat mengalahkan sang aku. Barang siapa yang dapat melenyapkan sang aku bukan berati kehilangan diri sendiri, bahkan sebaliknya menemukan diri sejati."

"Manusia hidup di masa mudanya bertubuh lemas, tetapi setelah mati menjadi kaku dan keras. Segala benda di dunia ini misalnya pepohonan, rumput-rumputan dan sebagainya di waktu tumbuhnya dan hidupnya adalah lemas , tetapi setelah mati menjadi kering dan kaku,maka keras itu adalah sifat dari kematian, sebaliknya kelembutan itu adalah sifat dari kehidupan.Oleh sebab itu dikatakan tentara yang dipersenjatai kuat itu tak dapat mencapai kemenangan. Kayu yang kuat itu digunakan untuk tiang, maka yang kuat itu tempatnya dibawah sedangkan yang lemah tempatnya diatas."

Free Download Ebook Dao De Jing (The Wisdom Of Lao Zi) gratis, download :
Download 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More